10 Okt 2018

MAKE OVER `FASHION ART BEAUTY WEEK` MAKE UP CLASS WITH BEAUTYNESIA

Hi, Readers... Apa kabar?

Eh iya, tanggal 1 s.d. 7 Oktober 2018 yang lalu ada yang datang ke MAKE OVER `Fashion Art Beauty` Week di Central Park Mall gak nih? Seru banget deh, acara yang diadakan oleh MAKE OVER Cosmetics ini punya banyak banget kegiatan loh! Mulai dari workshop Make Up Artist Hunt yang menghadirkan juri-juri Professional Make Up Artist seperti Dhirman Putra, Philipe Karunia, dan Marlene Hariman.


Kalian para Beauty Enthusiast bisa banget mendapatkan referensi produk MAKE OVER yang cocok untuk segala occasion, sambil puas shopping dengan promo menarik diskon up to 50% yang ditawarkan. Selain itu Kalian juga bisa join make up class session bareng MAKE OVER Pro Artist team dan para Influencer kesayangan seperti Tasya Farasya, Andra Alodita, Alpha (Andreas Lukita), Devienna, Jovi Adhiguna dan Sarah Ayu.


private make up session

Masih dalam rangkaian acara #MakeOverFABWeek, tepatnya di tanggal 3 Oktober 2018 Aku berkesempatan untuk mengikuti make up class bersama teman-teman komunitas BEAUTYNESIA.

make up class session
bersama teman-teman komunitas BEAUTYNESIA

By the way, Kalian sudah mengenal "apa sih?" atau "siapa sih BEAUTYNESIA?". Jadi, BEAUTYNESIA merupakan sebuah portal khusus yang menyediakan beragam konten dan informasi mengenai dunia kecantikan dan serba serbi kehidupan perempuan yang bisa diakses kapanpun secara digital. Penasaran? Klik di sini.
Hmmm, kalau Kalian memiliki hobi menulis atau ingin sharing apa pun seputar perempuan juga bisa join BEAUTYNESIA di sini. Ada banyak privilege yang bisa Readers dapatkan, seperti Aku yang kali ini berkesempatan ikutan make up class #MakeOverXBeautynesia bersama Kak Morin Iwashita, Make Up Artist yang akan mengajarkan tutorial “Blushy Look” sebagai tema dan nantinya akan kami recreate.

sambutan oleh BEAUTYNESIA
sambutan oleh MAKE OVER cosmetics

Sekitar jam 6 sore make up class dimulai. Acara diawali dengan sambutan dari pihak BEAUTYNESIA dan MAKE OVER Cosmetics. Lalu, Kak Morin Iwashita on stage bersama dengan model yang sudah terlebih dahulu menggunakan base make up. Sambil memperhatikan tutorial make up yang diarahkan Kak Morin, para peserta memulai make up class dengan menggunakan produk MAKE OVER Cosmetics yang telah disediakan.

make up class with Morin Iwashita

Pada make up class kali ini, Aku hanya menggunakan Day Cream saja dari rumah. Beberapa produk yang Aku gunakan untuk recreating "Blushy Look" ini ada di bawah ya...



  • Bagian Wajah, menggunakan :

- MAKE OVER Velvet Mattifying Primer. Produk ini kemasannya tube dengan tekstur gel berwarna bening. Formulanya ringan dan cepat meresap di kulit wajah.

- MAKE OVER Corrective Base Make Up “Cyanite”. Aku menggunakan produk ini sebagai pengganti concealer karena klaimnya dapat memberikan efek cerah pada kulit yang kusam, juga dapat memberikan efek koreksi pada wajah terutama pada rona kulit yang kurang merata.

- MAKE OVER Ultra Cover Liquid Matt Foundation. Jujur, Aku bingung untuk menentukan shade-nya karena range warna foundation ini amat banyak, hahaha. Akhirnya pilihan jatuh pada shade “01 Ochre” yang kemudian Aku aplikasikan secara merata pada wajah dengan menggunakan tangan.

- MAKE OVER Powerstay Matte Powder Foundation. Hiks... maaf ya Aku lupa pakai shade nomor berapa, hehehe. Aku mengaplikasikan produk ini dengan menggunakan spons yang tersedia di dalamnya secara merata ke seluruh wajah.

- MAKE OVER Professional Highlight and Contour Palette. Highlighter yang ada di palette ini Aku gunakan pada bagian kening, atas tulang pipi, batang hidung, juga cupid`s bow setelah selesai mengaplikasikan si Powerstay Matte Powder Foundation untuk membuat tampilan wajah yang terkesan natural bercahaya. Dan berhubung make up look kali ini fokusnya ada pada blush on,  Aku hanya memberikan shading di hidung minimalis ku ini, hihihi. Kemudian Aku mixing 2 warna blush on palette ini di pipi dengan teknik seperti menggunakan contour. Lalu sedikit aku timpa dengan menggunakan MAKE OVER Perfect Shade Blush On Palette shade pink yang kemudian Aku blending dengan menggunakan mini brush set MAKE OVER.

  • Bagian Mata, menggunakan :
- MAKE OVER Eye Shadow Palette. Untuk bagian mata simple saja, dibuat tetap natural. Bisa menggunakan eye shadow palette series yang Nudes atau Smokey, tinggal pilih shade yang nude dan smooth.

- MAKE OVER Hyperblack Superstay Eyeliner. Cukup dengan membuat winged eyeliner in seconds. Aplikatornya enak banget! Bekerja dengan sempurna tanpa ada drama "bleberan", hahaha bahasa apa itu?.

- MAKE OVER Ultimate Lash Mascara. Aku hanya merapikan bulu mata dengan maskara ini satu kali swipe saja.

- MAKE OVER Eye Brow Definition Kit. Aku menggunakan produk ini untuk merapikan alis dengan menggunakan mini angled brush dan mini spoolie brush yang terdapat di dalamnya.

  • Bagian Bibir, menggunakan : 
- Lagi-lagi Aku lupa lihat shadenya, maafkan... Pokoknya MAKE OVER Liquid Lip Color yang shadenya cenderung nude Aku aplikasikan sebagai warna dasar. Hmmmm untuk MAKE OVER Intense Matte Lip Cream Aku buat ombre dengan menggunakan shade 18 Classic atau 19 Vogue kalau gak salah, hihihi.


Acara selesai! Kurang lebih, seperti ini Blushy Look versi Aku, hihihi.

before | after make up class

source : Instagram TV official @makeoverid

Over All Aku suka banget sama produk MAKE OVER ini, sesampainya di rumah sekitar pukul 11 malam complexion-nya masih bagus. Selama kurang lebih 4 jam, baru deh Aku merasa agak sedikit berminyak di area T-Zone.

Oh iya, sampai lupa! Aku bahagia syekaliii bisa terpilih menjadi Best Make Up di acara #MakeOverFABWeek kali ini. Yipppiiiieee...Yipppppieee....Yeayyy!

Thank you Kak Morin Iwashita, MAKE OVER Cosmetics dan juga BEAUTYNESIA untuk  keseruan dan sharing ilmunya.


Tidak ada komentar: